Van Der Sar Tinggalkan Sepakbola Demi Keluarga

 
                Manchester - Edwin van der Sar menegaskan kembali keinginannya untuk gantung    sepatu di akhir musim ini. Keputusan itu diambil kiper asal Belanda itu karena demi memberi perhatian lebih kepada keluarga, terutama istrinya.

Van Der Sar yang sudah berumur 40 tahun masih terlihat fit dan kokoh mengawal gawang Manchester United hingga musim ini. Sejak bergabung dari Fulham pada musim 2005, peran Van Der Sar di bawah mistar tak pernah tergantikan.

Musim lalu Van Der Sar sebenarnya sudah berniat untuk musim pensiun namun Sir Alex Ferguson menahannya semusim dulu karena klub masih membutuhkan. Tapi pada Desember lalu Fergie sudah merelakan kipernya untuk meninggalkan dunia sepakbola.

Dan kini dipertegas lagi oleh pernyataan si pemain yang mengatakan musim ini adalah kali terakhirnya berlaga di atas lapangan hijau. Istrinya yang sedang dalam masa perawatan pasca kanker jadi faktor utama Van Der Sar mengambil keputusan itu.

"Ini saatnya untuk mengalihkan seluruh perhatian kepada keluargaku. Umurku memang sudah 40 tahun namun aku masih merasa fit," tegas Van Der Sar seperti dilansir BBC.

"Aku tidak bisa memastikan kapan aku mengambil keputusan ini. Kita bilang saja pikiran itu sudah ada sejak Annemarie menderita stroke," lanjutnya

"Dia sudah bertarung lama melawan kanket. Kami memutuskan untuk tinggal setahun lagi di Inggris dan bertahan di Manchester United. Ketika satu waktu anda menyatakan untuk pensiun, maka selanjutnya anda akan menanyankannya lagi. Aku memutuskan untuk berhenti mungkin setahun lalu," urai pengoleksi 245 penampilian bagi MU itu.

Kini sisa seluruh laga MU di musim ini akan jadi saat-saat terakhir Van Der Sar berkostum MU. Selama membela MU kiper jangkung itu memberi tiga gelar Liga Inggris serta satu trofi Liga Champions.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar