Ronaldo Tak Cemburui Messi

 
           Madrid - Meski punya kemampuan individu kelas wahid, Cristiano Ronaldo masih kalah dari Lionel Messi dalam sejumlah hal. Terkait hal ini, Ronaldo mengaku tak cemburu kepada bintang Barcelona tersebut.

Penampilan Ronaldo dan Messi musim ini memang sangat menonjol. Ronaldo di Real Madrid, dan Messi di Barca, seolah-olah seperti pemain dari galaksi lain jika menengok catatan fantastis mereka berdua sejauh ini.

Ronaldo telah menjaringkan bola ke gawang lawan sebanyak 32 kali dalam 31 laga di semua kompetisi. Sedangkan Messi telah membuat 30 gol dalam 28 partai.

Meski demikian, Ronaldo masih sedikit kalah dari Messi dalam beberapa hal. Pertama, Real Madrid masih ada di bawah Barcelona di papan klasemen Liga Spanyol. Kedua, Messi telah mengoleksi dua gelar pemain terbaik dunia, sementara Ronaldo baru satu.

Dua hal di atas ternyata tak membuat Ronaldo cemburu kepada Messi. Pemain timnas Portugal itu mengaku hanya fokus pada targetnya sendiri, yakni memberi gelar untuk Real Madrid di musim ini.

"Saya tidak punya obsesi atau persaingan langsung dengan Messi," cetus Ronaldo di La Gazzetta dello Sport.

"Saya merasakan hal yang sama tentang pemain lain. Tapi, satu hal yang pasti: Saya ingin menjadi yang terbaik dari semua pemain,"
tegas eks pemain Manchester United itu.

"Saya sama sekali tidak iri kepada Messi. Prioritas saya adalah untuk memenangkan La Liga dan Liga Champions dengan Real Madrid, bukan penghargaan Ballon d'Or," tutupnya.
from : http://www.detiksport.com/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: