Kapolda Jabar Ancam Persib

Kapolda Jabar Ancam Persib
Jika masih terjadi keributan, ia mengancam tidak akan memberikan izin bertanding.

 
Suparni Parto S (Antara/ Fahrul Jayadiputra)


              Kapolda Jawa Barat, Irjen. Suparni Parto berharap tidak kembali terjadi keributan antar suporter saat berlangsungnya laga Persib Bandung. Sebab, jika masih terjadi keributan, ia mengancam tidak akan memberikan izin bertanding.

"Penonton diharapkan tidak membuat kekacauan karena olahraga tidak hanya memacu fisik, tapi sebagai sarana pemersatu bangsa," kata Kapolda Jabar saat ditemui di sela-sela acara penutupan Djarum Trees For Life di Cianjur.

Kapolda menambahkan ia mengaku gerah dengan kerusuhan suporter yang terjadi beberapa hari lalu saat berlangsungnya laga Persib Bandung melawan Arema Indonesia di Stadion Siliwangi.

"Kalau menyelenggarakan bola hanya untuk kerusuhan, lebih baik nggak usah. Jangan sampai semua dilandasi dengan emosi," ujarnya.

Untuk itu, ia ingin peristiwa memalukan itu tidak terjadi lagi. Sebab, banyak pecinta sepak bola yang menginginkan jalannya pertandingan laga berlangsung aman.

"Saya akan tindak tegas pengacau. Kalau mereka (Persib) tidak bisa memberikan garansi main dengan baik dengan suporternya, ya tidak diberikan izinnya," tegasnya. (hs)
from : http://bola.vivanews.com/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS